Tuesday, October 30, 2018

Mengembangkan Pemahaman Guru dalam Melaksanakan Evaluasi Hasil Belajar Siswa


Evaluasi pembelajaran adalah tahap penilaian dari proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru untuk melihat sejauhmana kemampuan dan pemahaman yang didapat siswa setelah mengikuti proses pembelajaran tersebut.
Dalam mengembangkan pemahaman guru dalam melaksanakan evaluasi hasil belajar siswa tentunya kepala sekolah selalu memberi arahan kepada guru untuk melaksanakan evaluasi hasil belajar siswa karena evaluasi tersebut sangat penting dilakukan untuk melihat sejauhmana pemahaman yang didapat siswa dalam mengikuti prose pembelajaran. Kepala sekolah memberi arahan secara umum kepada guru dalam melaksanakan evaluasi belajar siswa. Kepala sekolah juga mewajibkan guru untuk menggunakan tes lisan dan tulisan terhadap siswa setelah materi pembelajaran selesai disampaikan.
Dalam mengembangkan pemahaman guru dalam melaksanakan evaluasi hasil belajar siswa kegiatan yang dilakukan yaitu hampir sama dengan kegiatan yang lain, yaitu melalui diskusi dengan memberi arahan secara umum dan mewajibkan para guru untuk menggunakan tes lisan dan tulisan kepada siswa setelah materi pembelajaran selesai disampaikan. Supaya dapat mengetahui sampai dimana pemahaman siswa terhadap materi yang telah disampaikan.

No comments:

Post a Comment