Thursday, November 1, 2018

Perkembangan Teori Manajemen Suatu Pengantar


Selama abad 20 perkembangan teori manajemen selalu berkembang. Banyak pendapat atau pemikiran dari para praktisi tentang teori manajemen. Pendapat atau pemikiran praktisi tidak selalu sama, bahkan menjadi perdebatan diantara mereka. Beberapa perbedaan yang radikal membuat mereka tidak dapat didamaikan. Meskipun mungkin ada kesepakatan umum tentang praktek manajemen, tetapi teori manajemen cenderung bervariasi. Teori terbaru dari praktisi belum tentu yang terbaik.

Pendapat Praktisi tentang teori manajemen abad 20 membahas beberapa hal dimulai dengan perkembangan teori dari tahun terakhir abad 18 sampai dengan abad 19 secara umum. Praktisi lain membahas tentang penyebaran pembangunan, perbaikan dan strategi teknik internasional dan idiologi manajemen ilmiah yang meliputi pengendalian manajemen, financial dan insentif lain, penekanan pada efisiensi industri.

Manajemen untuk mengontrol proses kerja, account, rasionalisasi, menafsirkan dan memplublikasikan eksperimen Hawthorne, penawaran, menganalisa dampak pada perkembangan teori manajemen neo manusia pemikir, isu motivasi manusia dan kepuasan kerja adalah pendapat lain dalam teori manajemen. Pelaku bisnis menjadikan teori manajemen sebagai dasar dalam menentukan kebijakan perusahaannya.

No comments:

Post a Comment