Sunday, March 12, 2017

Puisi : Gelisahku Berfikir untuk Apa ?

Gelisahku Berfikir untuk Apa ?

Setiap saat aku memikirkan cara
Setiap waktu aku berfikir bagaimana ? dan bagaimana bisa?
Hari hariku penuh dengan berfikir semacam itu
Aku cba sembarang cara bagaimana dan bagaimana bisa
Laju tindakanku sedikit ceroboh
Hancur pula apa yang sudah aku kerjakan
Jalanku terus untuk berfikir kembali
Ku perbaiki apa yang pernah aku lakukan
Aku coba untuk belajar dari kesalahanku
Dua tahun sudah bergelut dengan pertanyaan bagaimana dan bagaimana bisa
Lanjutku melangkah menelusuri pertanyaanku
Kesalahanku tak seberapa buruk jika di banding dengan orang lain
Bagaimana dan bagaimana bisa terus aku pikirkan
Jalan jalan aku tempuh dengan sabar
Kini jalanku tersendak oleh permasalahan kebijakan
Kebijakanmu pula terus berubah
Bak manusia tiada berfikir
Sungguh membuat aku bingung tiada henti
Kebijakan kebijakan kebijakan
Bagaimana kebijakan kau ubah-ubah
Langkah-langkahku ini melangkah tiada akhir
Menelusuri bagaimana dan bagaimana bisa.
Yogyakarta,12-03-2017
Muhamad Latif Basafi


No comments:

Post a Comment